4 Seri Laptop Canggih Dari Asus

Asus Zenbook UX303LA-R5088H
Jika kita ditanya merk laptop yang paling populer saat ini maka nama Asus bisa jadi merupakan salah satunya. Di lihat dari penjualan laptop di Indonesia dari tahun ke tahun Asus tetap mendominasi. Bisa dibilang saat ini Asus menguasai setidaknya 40% lebih penjualan laptop di Indonesia. Banyaknya orang yang membeli laptop asus ini tentunya bukan tanpa alasan. Selain karena spek dan juga harga dari laptop asus yang menarik, asus juga memiliki metode promosi yang menarik. Di samping itu produk prduk laptop dari asus juga bervariasi sehingga kita bisa memilih series asus yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan maupun budget yang kita punya. Laptop asus ini tersedia mulai dari yang harganya 3 jutaan hingga yang harganya puluhan juta atau bahkan lebih.

Berikut ini adalah beberapa series laptop asus yangcukup populer di masyarakat,

1. Asus ROG

Asus ROG atau republic of gaming merupakan lini produk laptop gaming dari asus. Seperti layaknya laptop laptop gaming lainnya laptop dari series ROG ini memiliki spek yang cukup tinggi. Tingginya spek dari laptop seri ROG ini umumnya terlihat dari processor dan juga VGA yang dipakai. Kebanyakan laptop ROG yang ada saat ini memiliki dimensi yang besar dengan bobot yang cukup besar. Hal ini karena rata rata laptop ROG memiliki layar berukuran cukup besar yakni 15 hingga 17 inch dan juga baterai dari ROG memiliki kapasitas yang besar sehingga bobotnya pun berat belum lagi adanya aneka macam perangkat pendingin di dalam laptop tersebut. Untuk harganya sendiri ROG bisa jadi merupakan salah satu series dari laptop asus yang memiliki banderol termahal. Asus menjual ROG ini dalam rentang harga belasan hingga ratusan juta tergantung versinya. Misalnya saja untuk ASUS ROG Strix G531gd kita bisa mendapatkannya dengan harga 15 jutaan sementara untuk ROG mothership harganya bisa mencapai 120 jutaan.

2. Asus FX

Jika kita menginginkan sebuah laptop gaming dari asus sementara kita merasa bahwa laptop series ROG terlau berat ataupun terlalu mahal maka mungkin laptop Asus seri FX adalah jawabannya, Beberapa laptop dari series FX ini seperti Asus FX504 dijual dengan harga belasan juta rupiah saja dan bobotnyapun tergolong cukup ringan yakni 2,3 kiloan saja. Untuk speknya meski relatif tidak secanggih ROG namun juga sudah tergolong mumpuni untuk memainkan sejumlah game misalnya saja untuk Asus FX504GE sudah menggunakan GTX 1050Ti.

3. Asus Zenbook

Asus zenbook merupakan salah satu laptop premium asus yang mengedepankan soal desain dan juga mobilitas. Laptop series zanbook seperti zenbook 3 dan yang lainnya pada umumnya memiliki bobot yang ringan dengan dimensi yang ramping. Meski terlihat ramping namun laptop ini tergolong kokoh dan tangguh karena bodynya menggunakan bahan alumunium dengan kualitas setara dengan pesawat. Untuk ukuran layarnya asus zenbook tersedia dalam ukuran 13 maupun 14 inch. Sedangkan dari segi harga asus zenbook rata rata harganya di atas 20 juta namun masih di bawah 30 jutaan.

4. Asus Vivobook

Vivobook merupakan salah satu series laptop yang cukup populer dari asus. Laptop ini bisa dibilang merupakan laptop yang cukup cocok untuk digunakan kasual sehari hari. Vivobook ini juga bervariasai jenisnya mulai dari vivobook flip series yang merupakan convertible laptop, vivobook pro series dengan sepknyayang cukup tinggi dan vivobook S series yang tipis dan elegan. Untuk harga dari series vivobook ini sangat beragam misalnya saja vivobook Flip TP201SA dijual di kisaran harga 5 jutaan, dan ASUS Vivobook Pro 15 N580VD  dijual di harga 15,2 jutaan.


Category Article

What's on Your Mind...

Diberdayakan oleh Blogger.